Friday, December 4, 2009

My life... Castaway???? ohhhh my God........ | corat coret Rama

Life is complicated... sure that is true, kemana kita bawa hidup ini???? yah malas mikirnya karna setiap kali mikirin ini kepala jadi tambah pusing karna bayangan penderitaan di masa depan selalu menghantui. yah fenomena ini selalu terjadi pada setiap anak muda seperti kita yang sedang mencari "jati diri". kita bingung dan takut dengan bekal pengetahuan, pengalaman, dan semua potensi yang ada di diri belum cukup untuk membuat hidup kita layak atau mapan dan kokoh di masa akan datang. yah lalgi lagi bayangan kesengsaraan yang akan kita hadapi di masa depan trus melayang dan mengajak kita melayang ke alam lamunan yang kelam. he he he kenyataan kok.. kamu jangan boong aku tau kamu juga sama dengan aku. selalu pusing bila memikirkan ini.
aku pernah baca suatu mailis menyatakan orang yang selalu memikirkan masa depan orang itu melangkah lebih awal menuju kesuksesan dari pada orang yang belum memikirkannya. ya iya lahhh... semua tidakan diawali subuah pemikiran. jadi jangan takut untuk memikirkannya walau jalan keluar belum ditemukan.
apakah potensi kita sekarang sudah cukup untuk membuat kita berdiri kokoh di dunia ini sekarang dan nanti????jawaban kamu ya.. coba pikir lagi!!!! tetap ya.... yah aku akui kamu orang optimis memangdang hidup.. hebat..
tapi coba kamu ubah dulu cara pandang seperti:
sekarang (dec 2009 - blog ini aku tulis) disaat aku menulis blog ini atau kapanpun kamu baca blog ini disaat itu ada sekian banyak orang yang sedang belajar, menelity, menambah kecerdasan, pengetahuan artinya gini. disaat kamu dan aku sedang melakukan kegiatan yang gak ada pengaruh positiv terhadap masa depan kita (aku nulis ini-kamu baca tulisan ini) disaat itu pula ada sekian banyak orang yang melakuakan kegiatan yang berpengaruh besar terhadap peradapan dunia / atao membawa jamana ke arah yang lebih maju. dan tentu saja yang tidak bisa mengikuti kemajuan jaman akan tertinggal gak bakalan bisa berdiri kokoh di dunia ini.
ato bisa juga gini disaat kita main dan gak ada pengetahuan positiv yang kita ambil untuk masa depan disaat itu pula sekian ratus-ribu-juta-milyaan orang didunia ini belajar, bertindak, untuk menyongsong masa depan mereka yang cerah. ato lebih mudahnya coba bayangin berapa juta murid SMA dan Mahasiswa yang menyelasaikan pendidikan setiap tahun??? dan kemungkinan diantara siswa yang lulus itu 10% ber IQ jenius dan 30% pintar, benar gak???? dan misalnya yang lulus bisa dirata ratain seperti 10.000 orang per tahun jadi setiap tahunnya kita mempunyai sekitar 4000 orang yang akan jadi saingan kita bahkan mengancam kita yang ber IQdi bawah mereka dan akhirnya kita yang mengaku dan merasa masa depan pasti sukses dengan mengukur atao merasa memiliki potensi tinggi saat ini akan runtuh seketika ketika mengetahui kenyataan ini.
memang kita hidup trus belajar dan berkebang, pertanyaan sekarang apa yang aku, kamu, dia, mereka lakukan, pelajari, mengerti sekarang ini berpengaruh positive terhadap masa depan kita???? ato itu hanya angin lalu saja... seperti kamu baca blog ini sekarang? apa blog ini ada pengaruh positiv terhadap diri kamu dan pemikiran kamu??? aku rasa TIDAK ADA. jadi buat apa ada tulisan ini?? jawabannya hanya supaya kamu tau orang yang berpikiran dan mempunyai ketakutan yang sama seperti kamu pikirkan bertambah 1 orang yaitu aku. jadi yahhh kita harus trus bertindak, belajar, mengarahkan jalur kita ke arah yang sudah kita tentukan sebelumnya (cita cita, dream, mau kita bawa hidup kita nanti?) akhir kata aku ucapkan, U're not alone sobat, let's get our better life, and so God bless U and me...

No comments:

Post a Comment

Made Rama Pramana Address

Jln. Wibisana Gg Mekar IV NO. 1 DEenpasar - Bali - Indonesia Phn : 081 933 108 461 Email: made.rama21@gmail.com