Tuesday, December 1, 2009

Apa yang muembuat manusia Bahagia | corat coret Rama Pramana

manusia selalu menginginkan bahagia, dimanapun, kapanpun.. yah ini juga yang aku alamai, kamu dan yang lainnya. apa yang membuat orang bahagia, pertanyaan yang sangat susah dan sering sekali terlintas dikepalaku.. apakah yang membuat aku, kamu dan yang lainya bahagia?? mungkin dapat uang banyak... aku rasa yahhh mungkin aja tapi menurut aku itu hanya sementara (dalam waktu yang singkat, 1 menit, jam, hari ato setahun aja) tergantung jumlah duit yang kita dapat. jawaban dari pertanyaan ini yang sangat mendekati kebenaran adalah kita dapat apa yang kita inginkan, ato sering disebut 'dream come true' yahh kita bakalan sangat bersyukur sekali kita kita diperhatikan oleh Nya... beliau memberi apa yang kita inginkan mungkin kita butuhkan juga.. tapi menurut kau itu gak juga gak bakalan membuat kita bahagia selamanya.. jawaban yang paling sempurna untuk pertanyaan apa yang membuat orang bahagia di dunia ini adalah mimpi yang belum terpenuhi. yup selama kita masih bermimpi dan menginginkan sesuatu dan berusaha mewujudkan inilah kebahagiaan... kita selalu berusaha mewujudkan mimpi yang kita percayai pasti bisa kita wujudkan suatu saat nanti.. kita selalu berjalan mendekat mimpi itu, perjalanan inilah kebahagiaan. dan mimpi-mimpi kita itu adalah suatu objek untuk peningkatan kwalitas diri kita, semakin banyak mimpi yang kita wujudkan kwalitas diri kita akan semakin baik..
sekarang pertayaan nya apakah yang membuat orang tidak bahagia??? yah aku merasa jawabannya sama mimpi yang tidak/belum bisa kita wujudkan.
tapi perbedaan orang yang bahagia dan tidak bahagia disini adalah cara pandang orang tersebut. orang bahagia selalu berpadangan positive terhadap mimpinya sendiri, seperti selalu mengarahkan jalannya menuju mimpi mimpinya, selalu bertindak menuju mimipinya, selalu berpikir menuju mimipi2 nya dan percaya suatu saat pasti mewujudkannya. dan tentusaja kebalikannya orang tidak bahagia memperlakukan mimpinya sebagai angin lalu dan melupakannya.
bahagia dan tidak bahagia adalah sebuah cermin yang memantulkan subjek dan objek dangan kemiripan yang sempurna.

No comments:

Post a Comment

Made Rama Pramana Address

Jln. Wibisana Gg Mekar IV NO. 1 DEenpasar - Bali - Indonesia Phn : 081 933 108 461 Email: made.rama21@gmail.com